Biaya Servis Ganti Lcd dan Touchscreen Oppo A37 ~ Tukang Utak Atik

Biaya Servis Ganti Lcd dan Touchscreen Oppo A37

Salah satu sapre part hp sekarang yang paling rawan rusak adalah lcd. Karena lcd ini dilapisi touchscreen atau layar sentuh sebagai media pembaca input jada keduanya dipasang secara barsamaan. Jika terjadi kerusakan biasanya juga harus ganti satu paket perangkat ini. Selain itu banyak produsen yang sengaja merancang keduanya menjadi satu, selain lebih praktis jarak antara lcd dan layar sentuh semakin tipis. Sehingga ukuran dari hp menjadi tipis dan ringan. 

ganti lcd dan ts oppo a37
Sekarang langsung masuk ke inti pembahasan kali ini. Yaitu Oppo A37 milik salah seorang pasien saya. Kronologi ceritanya yang menyebabkan lcd ini rusak alias pecah adalah karena jatuh, dilihat dari fisiknya sudah sangat parah selain layar sentuh lcd juga pecah. Ketika saya nyalakan sudah tidak ada gambar sama sekali cuma nyala putih dan ada beberapa bagian berwarna hitam. 

Setelah melihat kondisi hp seperti itu langsung saya konfirmasi kepada user saya ini untuk mengganti lcd. Karena sebelumnya sudah pernah mengganti lcd jenis ini jadi saya tahu persis harganya. Saya memberi kisaran harga 350rb user saya langsung bersedia untuk menggantinya.

Setelah disetujui besar biaya ganti lcd oleh user langsung saya belikan lcd satu paket dengan layar sentuh. Tak mau ambil lama hari itu juga langsung saya bongkar lalu saya lepas lcd yang rusak kemudian saya pasang lcd yang saya baru beli tadi. Setelah dipastikan berfungsi dengan baik serta tidak ada cacat lcd seperti dead pixel langsung saya tutup kembali casing belakang yang saya bongkar tadi.

Setelah sudah selesai langsung saya konfirmasi user saya tadi untuk segera mengambil hpnya. kemudian keesokan harinya langsung dia ambil karena saya tahu anak muda jaman sekarang sudah susah lepas dari gadget. saya rasa cukup hanya ini yang dapat saya bahas pada postingan kali ini, terimakasih atas kunjunganya dan sampai jumpa dengan postingan saya berikutnya.

47 comments:

  1. Alamat nya di mana ya mas boleh kirim gk alamat nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya di sragen gan, berat di ongkir nanti. cari konter yang deket saja

      Delete
  2. Kalo layarnya aja yg pecah gimana? Lcdnya ga kenapa napa, masih bisa disentuh juga. Bisa ga ganti layarnya aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya ganti layar sentuhnya saja bisa lis. asal layar didalame masih bagus. biasanya kalau lcdnya yang kena gambarnya jadi hitam-hitam.

      Delete
  3. Punya saya jg gt gan..hp normal cuma kondisikaca depan retak2..kira2 biayanya brp ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ganti touchscreen oppo a37 ini harus stu paket dengan lcd ndar, harganya di bukalapak sekitar 300rb an kalau mau ganti.

      Delete
    2. Kalau kamerany yg pech kira2 biayanya bberpa ya gan ?

      Delete
    3. kalau oppo a37 ini pecah layarnya harus ganti satu paket dengan lcd ris. harganya sekitar 300rb an

      Delete
  4. Kalau oppo A37 ganti body case nya bisa ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. body case oppo a37 kayaknya saya pernah lihat di tokopedia gan. coba saja di searching disana.

      Delete
  5. Klo ic lampunya yg rusak gmna gan utk opo a39,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ic lampu yang mana gan? kalau lampu lcd ya harus ganti lcd.

      Delete
  6. Klw layar oppo a37 aku layar biasa tiba2 menguning.. Itu ganti LCD atw apa yach ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus ganti lcd gan, kalau masih terlihat gambar dan tulisanya dipakai dulu saja

      Delete
    2. Klw ganti LCD itu brapaan yach ?

      Delete
    3. kalau tidak salah kemarin saya lihat harga lcd oppo a37 itu sekitar 300rb an rin.

      Delete
    4. Itu di mana yaa gan klo mw ganti layar yg retak

      Delete
    5. dipasang sendiri saja ngga, gampang kok cara masang lcdnya. banyak tuotrial di youtube. Kalau mau yang teks di blog saya ini juga ada

      Delete
  7. Gan berapa kalau ganti kaca oppo a37 tidak termasuk lcd?

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung cek di bukalapak gan, harga lcd+toucscreen sekitar 350rb an

      Delete
  8. mas budi, mau tnya dong.kalo biaya servis lcd retak + gbsa disntuh brpa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu harus ganti layar sentuh + lcd do, harganya sekitar 300rb an.

      Delete
  9. Gan kalo layarnya sedikit ada yg deadspot gt gimana ya? Harus ganti apanya? Trs brp kirakiraa

    ReplyDelete
    Replies
    1. deadspot gimana maksudnya raf? apa ada bagian yang tidak bisa disentuh? kalau iya coba dipancing dengan pemantik korek api. biasanya saya begitu

      Delete
  10. Mas hp oppo a37 sya dpinggran lyar nya kluar warna ungu klo pnas jdi tmbah lbar warna ungu nya,yg hrus dganti itu apa nya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk oppo a37 memang seperti itu gan, ada banyak temen-temen yang mengalami kasus layar lcd keluar warna ungi dibagian pinggirnya seperti ini. biasanya terjadi kalau panas dan jika dimatikan lalu dinyalakan lagi bisa normal kembali.

      Delete
  11. mas hp oppo a37 saya tidak bisa diganti kekamera belakang,yg saya gunakan cuma bisa yg kamera depan,itu apanya yg rusakya? kirakira berapaan memperbaikinya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. keterangan kalau mau pakai kamaera belakang gimana rel? kalau langsung nutup mungkin karena softwarenya.

      Delete
  12. Gan.. Hp oppo a37 saya kena air dan mati.. Kira2 ongkos servisnya kena berapa ya gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cashing hp nya di buka gan, lepas soket batre nya trus di jemur. Kalau sudah dipastikan kering mesin hp nya, pasang kembali soket batre nya dan coba hp nya di on kan. Kalau masih gak mau nyala coba di chas dulu hp nya. Semoga berhasil..

      Delete
    2. terimaksih mas nandar atas saranya. Cara yang sangat luar biasa, untuk mencegah kongslet yang ada terjarjadi pada hp

      Delete
  13. Klau gnti oppo find 7a/9006 lvd udh pnya sendri tngal psang brp gan

    ReplyDelete
  14. biaya gnti lcd ma pasang brpa

    ReplyDelete
  15. biaya gnti ma masang brapa

    ReplyDelete
  16. Mas maaf kalau oppo F1 biasa berapa ya mas aku gk tau ini pecah touchscreen nya apa lcd nya cm nggak ada perbedaan warna smuanya msh baik2 aja cm rtak gt mas d bagian bawah kanan kalau di ganti itu apanya yg harus di ganti ya mas ?dan kira2 habis berapa mas trimakasih mohon info nya ya mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau cuma retak kemungkinan layar sentuhnya itu tik. Pakai tempered glass apa nggak?

      Delete
  17. Mas budi,oppo a37 saya pernah jatuh dan layar pecah sama kamera belakang nya jadi rusak bang,bisa sih kamera nya di buka,tapi ada kek pecahan kaca gitu bang sama warna merah merah gitu, itu gimana bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gambar yang seperti ada kaca pecah itu dari kaca kamera. solusinya ganti atau buang saja kacanya. kemudian untuk layar merah banyak kemungkinan. bisa dari lcd atau dari kabel fleksibel yang bermasalah.

      Delete
    2. Jadi untuk biaya bagusin nya berapa bang untuk kamera belakang yang seperti abang bilang?

      Delete
    3. yup coba dulu cara itu..

      Delete
  18. Bang, saya mau tanya tapi sebelum nya maaf melenceng, oppo a37 saya pernah jatuh dan layar nya pecah tapi juga ikut juga kamera belakang nya bermasalah bang,masih bisa dibuka tapi kayak ada serpihan2 kaca gita bang sama warna merah2 bang, cara memperbaikinya gimana bang dan harga nya juga?

    ReplyDelete
  19. Biaya nya itu berapa kira kira bang untuk bagusin kamera belakang nya seperti yang abang bilang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba kaca kameranya do lepas dulu gan, kalau bagus berati perlu ganti kaca kamera.

      Delete
  20. Bang maaf..saya mau tanya ni hp saya oppo a37 barusan jatuh anti gores sampe layar'y retak parah,tpi lcd baik2 aj,masih bsa d sentuh warna sma teks juga jelas..
    Solisi'y gmna ya bang?? Tolong bantu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba anti gores e dilepas dulu gan, kalau pakai tempered glass ganti dengan tempered glass yang baru. Biasanya kalau ada tempered glass pada hp akan lebih aman dan jika jatuh yang pecah hanya pelindung layarnya saja

      Delete
  21. Bang..hp saya oppo a37 jatoh barusan,layar retak parah.
    Tapi lcd masih bsa d sentuh,warna sma teks normal.
    Solusi'y gmn ya bang??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada tempered glassnya ren? kalau nggak ada berati yang kena touchscreenya

      Delete