12 May 2015

Layar LCD HP Android Lenovo A6000 Goyang dan Garis-Garis

Halo teman-teman semua selamat berjumpa kembali dengan blog saya. Kali ini saya akan membuat postingan tentang  HP Lenovo terbaru yaitu seri A6000. HP ini mempunyai fitur yang mumpuni untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Mulai dari SMS, Telepon, Game dan lain-lain. Ada satu lagi kelebihan yang dimiliki HP ini yaitu Suport koneksi jaringan terbaru 4G (LTE) yang kecepatanya 3x lebih cepat dari 3G. Kali ini saya tidak akan mereview produk ini, karena di blog lain sudah banyak yang membahaskekurangan atau kelebihan dari hp ini. Disini ada pengalaman yang kurang enak dialami salah satu teman saya. Baru beberapa minggu membeli A6000 di Online Shop ternyata layar LCD Lenovo A600 ini jadi garis-garis. Menurut yang punya hp ini tidak pernah jatuh atau tertekan dengan tekanan yang cukup berat. Ketika bangun tidur saat hp mau dinyalakan ada garis-garis seprti gambar dibawah ini.  Jadi mungkin karena kurang beruntung mendapatkan produk yang agak cacat produksi. Tidak ada jaminan barang yang mahal itu pasti tidak ada cacat produksi.



Kejadian seperti itu biasanya terjadi karena HP terjatuh, Layar tertekan agak berat atau bisa karena softwarenya. Untuk mengecek itu softwarenya baik-baik saja bisa dilakukan dengan melakukan screenshot layar kemudian lihat pada PC atau HP lain jika gambarnya bagus berati softwarenya tidak bemasalah alias sehat wal afiat. Tapi jika yang rusak adalah hardwarenya kita harus dilakukan pergantian spare part. ke tempat servis biasa atau ke servis center resmi. Kalau masih ada garansi lebih baik di kembaliakan ke Servis  Center resmi terdekat. Selain kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, spare part yang diberikan sudah pasti original semua. Tapi kalau sudah tidak garansi biaya yang harus dikeluarkan akan lebih mahal dari pada tempat servis biasa.

Sekian postingan mengenai hp lenovo A6000 kali ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan berikutnya. Jangan lupa tinggalkan komennya bila ada hal yang perlu ditanyakan  

14 comments:

  1. Jadi berapa Om ganti kacanya kalau nggak garansi.

    ReplyDelete
  2. Jadi berapa Om ganti kacanya kalau nggak garansi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mau beli layarnya saja di bukalapak harganya 200rb. kalau ditempat servis + ongkos pasang mungkin sampai 300rb

      Delete
  3. tapi klo misalnya layar hp ku LGE400 pas lgi dicas 2 jam kemudian layarnya jadi burem n bnyak semutnya padahal sebelum di cas walafiat. knp tuuh gan ??

    ReplyDelete
  4. Klo cuma tombol back nya gk berfungsi brpa ya?

    ReplyDelete
  5. saya punya lenovo a6000 plus...di flash unmount terus ..keterangan Memori Internal 0MB...katanya sih Emmc yang kena....ada rekomendasi jasa servis Emmc dan kira" berapa yah......

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau emmc nya yang rusak saya belum pernah lihat ada yang bisa memperbaiki. kebanyakan dijual batangan untuk dijadikan kanibalan hp lain.

      Delete
  6. Agan yg baik..saya punya androidsamsung s6 sc..saat ini lg bermasalah dgn toucreen...bisakah samsung ori di gunakan untuk samsung sc?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sc maksudnya apa ya gan. maaf belum paham

      Delete
  7. Gan hp a7 ane pecah layarnya tapi kondisi normal.. itu ganti gorila glass aja apa bisa ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya gak bisa deh gan, seri yang terbaru samsung rata-rata harus satu paket gantinya

      Delete
  8. hp aku juga gyak gtu @adhitiya,pas di cas pakek pb,tiba" layarnya hitam.oppo joy 3

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi masih ada getar atau suara apa nggak her? pas posisi dinyalakan layar hitam itu

      Delete