This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

22 December 2014

Cara Memasang Keyboard untuk Tablet Advan T3C

Halo selamat berjumpa kembali dengan saya. Kali in saya akan membuat postingan mengenai cara memasang keyboard pada tablet advan T3C. Dengan berpindahnya mode konsumsi manusia yang semula memilih laptap dan sekarang beralih menggunakan tablet, maka tidak heran jika banyak produsen yang berusaha menjadikan tablet itu nyaman seperti menggunakan laptop. Tentu ketika kita menggunakan tablet untuk mengetik dengan jumlah yang banyak pasti akan kesulitan apalagi mengguanakan tablet cina yang sensitivitas layarnya kurang bagus. Namun jangan khawatir banyak tablet fisik yang bisa digunakan untuk tablet beserta mouse yang juga bisa digunakan ditablet kita. berikut adalah gambar tablet cina yang bisa dipasang keyboard dan mouse.



Cara pemasanganya cukup mudah tergantung kita mau pakai yang menggunakan koneksi bluetot atau usb, jika menggunakan usb tinggal tancapkan ke port usb dengan bantuan kabel OTG. demikian seoga kita bisa mengetikan jari-jari kita ke keyboard dengan mudah. Tidak seperti ketika kita melakukan ketik ke layar sentuh yang pasti itu akan membuat kita capek ditambah lagi layar T3C ini kurang responsif. Saya sarankan jika ingin mengetik yang cukup banyak lebih baik mengguankan keyboard. Cukup sekian dulu postingan kali ini semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan yang lain.

07 December 2014

Cara Unlock Smartfreen Andromax-i All CDMA

Siapa yang tidak kenal dengan Smartfren, Operator CDMA di Indonesia yang masih eksis, setelah banyak pesaingnya gulung tikar. Meskipun cara ini sudah kadaluarsa saya rasa tidak ada salahnya untuk menambah pengetahuan tentang trik android.


Bagi temen-temen yang lagi pengen menggunakan hp max-i nya untuk operator cdma seperti Esia, Flexi atau Starone. Cara ini memang masih ada bug yaitu masih belum bisa EVDO(3G). Tapi kalau untuk 1x cukup hanya untuk facebookan dan bbm. sebelum anda melakukan unlock ini pastikan dulu cwm anda sudah terinstall lihat langkahnya disini Install CWM. setelah itu ikuti langkah-langkah berikut :
  1. masuk kedalam sistem cwm.
  2. kemudian flash dengan file unlock ini.
  3. letakan di SD-card biar lebih mudah.
Sekian dulu postingan cara unlock hp smartfreen sampai jumpa lagi dengan postingan yang lain.

Cara Instal CWM Pada HP Smartfreen Andromax-i

Siapa yang tidak kenal CWM, bagi orang opreker android pasti sudah tidak asing ladi dengan yang satu ini. Apa Itu CWM (ClockWorkMod)  Jika perangkat Android yang anda gunakan sudah di root, belum lengkap rasanya jika anda belum menginstall CWM pada perangkat yang sama. Karena bisa dibilang ini adalah salah satu hal yang wajib dilakukan setelah melakukan root pada perangkat Android. 

Jika boleh dianalogikan, Android sudah di root tapi belum menginstall CWM. Tapi anda harus berhati-hati, kerena tidak semau Software CWM ini suport di hp android anda. Jika Anda salah melakukan instal cwm ini hp anda bisa menjadi rusak mati total. 



Dengan dipasang cwm ini proses Modif ROM lebih mudah. Anda bisa berkali-kali ganti rom sesuai selera anda anda, bisa melakukan backup ROM yang awal jika sewaktu-waktu mau dikembalikan lagi melaui CWM. Berikut adalah langkah-langkahnya :
  1. Matikan HP Anda
  2. Masuk Recovery Mode (Power + Volume down) sampe robot ijonya telentang lagi di bongkar mesinnya....
  3. Pada posisi ini....tekan tombol home / gambar rumah.... nanti masuk menu recovery
  4. Arahkan ke menu ->apply update from external storage... arah"nya pke tombol volume pilihnya pke tombol menu..(sebelah kiri home)
  5. Cari file "cwm" dan pilih..... kalo proses dah selesai....pilih reboot system now...
 Sekian dulu postingan kali ini semoga bermanfaat, samapi jumpa dengan postingan saya yang lain. Bagi yang kurang jelas bisa kita diskusikan pada kolom komentar.

03 December 2014

Kualitas Batre Tablet Advan dan Daya Tahan Saat Digunakan

Halo teman-teman pengunjung blog saya. berjumpa lagi ni dengan postingan saya mengenai tablet advan yang agak trouble terus. pada postingan kali ini saya Mau share pengalaman sedikit tentang t3c dan kesabaran, mungkiin msih ada member disini yang lebih sabar dari saya. Jadi beginni ceritanya pada awal tahun kemarin saya beli tablet t3c karena tergiur dengan spek yang wah dan layar yang lebar. Singkat cerita setelah 3bulan tablet ini mati gak mau dicas, temen-temen yg lain juga bnyak yang menglaminya. Kemudian saya taruh ke sc di jogja. Saya tunggu kabar dr sc yg memberi estimasi 2-5mingggu. 





Minggu demi minggu telah berlalu selama 4 minggu blm ada kbr dr sc (kesabaran 1). Aku tunggu sampai minggu ke 5 tapi blm juga ada kabar. Akhirnya saya datangi sc dan dan antri cukup panjang (kesabaran 2) setlh tiba giliranku dipanggil dan tabletku dibawa (dalam hati aku berkata yess tablet sudah jadi) setelah menyerahkan kartu garansi dan nota kemudian tablet mau saya coba trnyata masih mati dan gk bisa dicas. Kemudian mas e bilang ke saya kalo suruh mengambil besok dan dijanjikqn gak usah antri aku jawab oke mas asal jadi gitu aja( kesabaran 3). Esok harinya aku langsung datang ke sc lg dan tanpa antri langsung ketemu sama mas e yang kemarin. Langsung diserahkan tabletnya dan saya coba sebentar indikator batre masih 12% dan di cas bisa. Tak lama kemudian lansung saya bawa pulang. Setelah sampai rumah perjalanan sekitar 2 jam tak coba ternyata tabletnya mati gak bisa dicas( kesabaran 4). Tanpa berfikir panjang esok harinya saya kembali ke sc dan diberi janji sore bisa diambil. Aku jawab oke mbk yg menerima gantian mbk2. Setelah sore hari jam 3 saya datang sblm tutup kebetulan tutupnya jam 4. Tablet saya sudah jadi kembali tidak lama saya coba langsung tak matikan dan tak bawa puulang. Sebelum saya pulang saya sempatkan bertnya "diservis apanya mbk?" Lalu di jawab "disolder jalurnya" ok lansung aku bawa pulang. Setelah sampai rumah lalu cas sampai penuh. Sehari memakai merasa kalau batrenya cpt hbis tidak sampai Sehari atau 24 jam batrenya sudah habis. Kebettulan lg malas bawa tablet kemudian saya matikan tabletnya biar gak khabisan batre lagi. Setelah tiga hari saya cek dan saya ces ternyata tidak mau lagi ( masih sabar). Setelah ini tidak langsung saya bawa ke sc lagi malas kesana baru 1 minggu setelah kejadian saya bawa ke sc. Dan disuruh menunggu gak usah ditinggal aku nunggu sekita 1 jam mbk e yg menerima td bilang harus ditinggal( kesabaran yg kesekian). 

Besoknya saya datang ke sc dan saya ambil tanpa saya coba pokoknya nyala gitu aja dan dikasih wejangan jangan sampai kehabisan batre. Aku penasaran yg diservis apanya kemudian saya biarkan tablet nyala 2 hari tenyata di hari kedua tablet sudah mati dan tidak mau dicas lagi. Setlah melihat postingan di grub ini yang melakukan jemper btre dg cas kodok aku tertarik untuk mencobanya. Tanpa berfikir panjang langsung sya beli alat tempurnya obeng dan cas kodok. Aku bongkar dan isi batre dg cas kodok selama 15menit lalu saya pasng ternyata bisa nyala dan bisa dicas kembali. Satu masalah sudah terselesaiikan. Masalah lainya adalah batrenya yang cepat habis saya cari di jogja untuk seri t3c ini blm ketemu. Yowis akhinya setiap hari hrus dicas terus meskipun tidak digunakan. Setelh berlnsung beberpa lama saya menglami musibah charger tablet, carger hp lg, charger hp samsuung dang camera digital yang say taruh di tas plastik saya gantungkan di depan motor itu hilang entah jatuh atau diambil orang pas saya tinggal makan bakso. 

Kemudian saya pinjam sana sini cas milik tetangga agar tablet tetap nyala dan samapai akhirnya saya dapat charger nokia milik adek saya yg udah tak di pakai. Setelah saya cas pakai cas nokia ini saya merasakan perbedaan kalau lebih awet daripada pake cas ori yg hilang kemarin.dg cas nokia tablet bisa stanby 3hari an seperti beli baru kemarin. Ini ada screnshotnya sama saya beri kartu dulu gak dipasang kartu sim saja gk bisa stnby 2 hari baru sehari langsung habis. Demikian cerita saya semoga menjadi referensi sblm membeli tablet atau yang sudah punya tablet.

01 December 2014

Kenapa kita harus beralih menggunakan teknologi 64 bit?

Pertanyaan kenapa harus 64? apa kelebihanya? mungkin sering sekali terdengar di telinga kita. Namun apakah kita bisa menjawabnya? nah pada kesempatan kali ini akan saya jabarkan sedikit penjelasan dengan apa yang saya alami setelah membaca beberapa artikel yang ada di gugel. Efek yang paling terasa adalah penggunaan RAM karena jika kita memakai RAM 4GB maka pada teknologi 32 bit hanya akan terdeteksi 3GB. Dalam dunia teknologi informasi, kita sering mendengar istilah 32-bit dan 64-bit. Contohnya Windows 7 - 32 bit dan windows 7 - 64 bit. Apa sebenarnya yang dimaksud dengan sistem 32-bit 64-bit? dan apa perbedaan dari keduanya?


Dalam dunia komputasi, 32-bit dan 64-bit mengacu pada jenis unit prosessor, sistem operasi, driver, software, dll yang memanfaatkan arsitektur tertentu. Hardware dan software 32-bit sering disebut sebagai x86, sedangkan hardware dan software 64-bit sering disebut sebagai x64 Banyak informasi yang mengatakan bahwa sistem operasi 64 bit jauh lebih baik dibandingkan dengan yang 32 bit. Oleh karena itu ada beberapa orang yang membeli sistem operasi 64 bit untuk di instal di komputer mereka. Tapi, kenyataannya sistem operasi itu tidak bisa di instal. Kenapa? karena hardware mereka hanya support untuk sistem operasi 32 bit. Itulah sebabnya, sangat disarankan untuk mengetahui spesifikasi hardware kita terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menggunakan software 32 bit ataukah 64 bit.


Manfaat terbesar sistem operasi 64 bit adalah adanya kemampuan menggunakan memori (RAM) dengan kapasitas yang lebih besar (hingga 192 GB), sedangkan pada sistem operasi 32 bit maksimal memori yang dapat digunakan hanya 3 GB. Oleh karena itu sistem operasi 64-bit dapat lebih responsif ketika menjalankan beberapa program pada waktu yang sama dan sering beralih antar program.

Sistem operasi 64-bit lebih difokuskan pada performanya. Artinya kinerjanya memang dikhususkan untuk melakukan tugas yang berat-berat, misalnya encoding video dengan ribuan frame, rendering atau membuka aplikasi-aplikasi besar lainnya termasuk game-game kelas berat. Yang pasti tugas yang berat-berat karena setiap detiknya RAM dipakai secara optimal. Berbeda dengan sistem operasi 32-bit yang kinerjanya hemat energi dan tenaga. Jika menggunakan aplikasi yang berat, sistem oeprasi 32-bit hanya menggunakan sebagian RAM dan sisanya disimpan untuk tugas berikutnya sehingga akan terasa lambatnya.

Sistem operasi 64 bit tidak hanya unggul dalam performa computing, tetapi juga dapat meningkatkan aspek keamanan. Sistem operasi 64 bit aman terhadap serangan SSDT hook dari malware.

Cara Mengatasi HP Battery Alert!! Pada Laptop HP Compaq

Pada kesempatan kali ini saya akan bagikan tip tentang masalah yang sering dialami oleh laptop HP atau Compaq yang ketika pertama kali dinyalakan muncul pesan HP Battery Alert. Kemungkinan besar itu rusak bateray laptop anda. solusinya hanyalah dengan mengganti dengan battery yang baru. baik yang kw maupun yang ori.


Menurut saya kualitas keduanya juga cukup baik rata-rata mampu menyimpan listrik selam 3jam an. dengan pemakaian normal. Yang perlu diperhatikan adalah jangan memakai charger yang kw karena kualitas charger kw sangat buruk dan sering saya jumpai cepat rusak. Masih untung kalau rusak casnya kalau sampai kena MB coaba gimana? selalu selektif dalam memilih barang sesuikan dengan kemampuan kantong kita. Tapi juga jangan terlalu selektif banget, dengan memaksakan membeli produk yang original tanpa memikirkan kantong yang kian jebol.

Sekian dulu tulisan singkat saya yang membahas tentang baterai laptop compaq hp error, mudah-mudahan bermanfaat. Bila ada pertanyaan seputar masalah laptop silahkan tulis pada kolom komentar. Terimaksih atas kunjunganya, sampai jumpa dengan tulisan saya berikutnya.